Joom!Fish config error: Default language is inactive!
 
Please check configuration, try to use first active language

MOU IPB - KABUPATEN PULAU TALIABU
MOU IPB - KABUPATEN PULAU TALIABU PDF Print E-mail
Wednesday, 31 January 2018 02:44

PENANDATANGANAN MOU IPB DAN PEMERINTAH KABUPATEN PULAU TALIABU

Selasa, 16 Januari 2018 bertempat di Ruang Sidang Rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, IPB berkesempatan menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu yang dipimpin langsung oleh Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, ST. Rombongan Pemkab Pulau Taliabu disambut langsung juga oleh Rektor IPB Dr. Arif Satria, SP, M.Si. IPB dan Pemkab Pulau Taliabu menyepakati kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang ditandai dengan penandatanganan naskah kesepahaman oleh Rektor IPB dan Bupati Pulau Taliabu.

Dalam sambutannya, Rektor IPB menyampaikan beberapa program kerjasama yang dapat dilakukan diantaranya program penerimaan mahasiswa baru jalur BUD, program KKN Tematik mahasiswa IPB di Kabupaten Pulau Taliabu, Program IPB Goes to Field, hingga kerjasama dalam bidang penelitian dan pengembangan pertanian dan potensi yang ada di Pulau Taliabu. Bupati Pulau Taliabu juga menyambut baik kesepakatan yang dimulai ini, dalam sambutannya Bupati menyampaikan potensi pertanian yang ada di Pulau Taliabu yang utama adalah peternakan, perikanan dan kehutanan, dengan komoditi unggulan adalah cengkeh, kelapa, coklat dan pala. Salah satu mekanismen kerjasama yang diharapkan oleh Bupati adalah penyediaan bibit unggul oleh IPB untuk Kabupaten Pulau Taliabu. Saat ini Pemkab Pulau Taliabu juga sedang mengembangkan 3 komoditi unggulan yaitu jahe, kunyit dan lengkuas.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB Prof. Dr. Ir. Ujang Suwarman, Direktur Kerjasama dan Program Internasional Dr. Edy Hartulistiyoso, dan Kasubdit Kerjasama Dr. drh. Fadjar Satrija, M.Sc.