Joom!Fish config error: Default language is inactive!
 
Please check configuration, try to use first active language

PENANDATANGANAN NASKAH KESEPAHAMAN IPB – KOTA SABANG DAN IPB – KABUPATEN ACEH SELATAN PDF Print E-mail
Tuesday, 09 July 2013 05:22

Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc menandatangani naskah kesepahaman (MoU) dengan Walikota Sabang Zulkifli H. Adam pada tanggal 26 Juni 2013 bertempat di Ruang Sidang Rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Darmaga. Pada acara yang sama, ditandatangani juga naskah kesepahaman antara IPB dan Kabupaten Aceh Selatan oleh Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto dan Bupati Aceh Selatan T. Sama Indra, S.H.


Penandatanganan ini mengawali kerjasama pada bidang penelitian, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat untuk Kota Sabang dan Kabupaten Aceh Selatan. Salah satu kerjasama yang ditawarkan pada bidang pendidikan adalah kerjasama dalam pengiriman mahasiswa jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD), hal ini disambut baik oleh masing-masing pemerintah daerah.

 

 
PENANDATANGANAN NASKAH KESEPAHAMAN ANTARA IPB DAN KABUPATEN NIAS UTARA PDF Print E-mail
Monday, 01 July 2013 03:52

Mengawali rencana kerjasama antara Insitut Pertanian Bogor dan Kabupaten Nias Utara, pada tanggal 29 Juni 2013 bertempat di Ruang Sidang Rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Darmaga, telah dilaksanakan penandatanganan naskah kesepahaman (MoU) oleh Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc dan Bupati Nias Utara Drs. Edward Zega, B.Sc. Pada kesempatan tersebut ditandatangani juga Perjanjian Kerjasama ”Penerimaan Mahasiswa Program Sarjana Jalur BUD” oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, MS dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Drs. Fanotona Zega, MAP. Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pendidikan telah mengirimkan berkas pelamar calon penerima beasiswa untuk diikutkan dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru IPB jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD). Selain kerjasama BUD, Kabupaten Nias Utara juga menjalin kerjasama tentang ”Peningkatan Kapasitas Guru MIPA di Kabupaten Nias Utara”, yang perjanjian kerjasamanya ditandatangani oleh Dekan Fakultas Matematika dan IPA IPB Dr. Ir. Sri Nurdiati, M.Sc dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Drs. Fanotona Zega, MAP.

Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Riset dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Anas M Fauzi, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Dr. Ir. Sam Herodian, MS, Wakil Dekan Fakultas Matematika dan IPA Dr. Ir. KGS. Dahlan, M.Sc, Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masayarakat (LPPM) Dr. Ir. Sulistiono, M.Sc, Kepala Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan (PKSPL) Prof. Dr. Ir. Tridoyo Kusumastanto, MS, Direktur Kerjasama dan Program Internasional Dr. Rinekso Soekmadi, dan Kasubdit Kerjasama Dit KSPI Dr. Ir. Alinda F M Zain.

 

 
SEMINAR NASIONAL DAN BUSINESS MEETING PDF Print E-mail
Friday, 21 December 2012 08:15

Seminar Nasional dan Business Meeting ”Penguatan Peran IPB dalam mewujudkan Ketahanan dan Kedaulatan Pangan : Lessons Learned & Best Practices Kerjasama dengan Pemerintah Daerah” dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Desember 2012 bertempat di IPB International Convention Center. Seminar ini bertujuan untuk memperkuat visi, perubahan paradigma, dan strategi pembangunan daerah berbasis pertanian dalam rangka peningkatan kinerja pemerintah daerah untuk mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan serta meningkatkan dan menguatkan jejaring kerjasama di bidang pertanian antara IPB dengan mitra terkait. Peserta seminar ini adalah pemerintah daerah kota/kabupaten yang telah dan pernah menjadi mitra atau berpotensi menjadi mitra IPB.

Acara dibuka secara resmi oleh Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc dan dilanjutkan dengan Keynote Speech Menteri Dalam Negeri RI berjudul ”Peningkatan Kapasitas Daerah untuk Ketahanan dan Kedaulatan Pangan” yang dibacakan langsung oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kementerian Dalam Negeri. Seminar dilanjutkan dengan pemaparan makalah dan diskusi secara panel oleh Walikota Depok Dr. Ir. H. Nur Mahmudi Isma’il, Bupati Solok Drs. H. Syamsu Rahim, Direktur Kerjasama dan Program Internasional IPB Dr. Rinekso Soekmadi, dan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IPB Dr. Sulistiono. Moderator pada paparan makalah dan diskusi tersebut adalah Dr. Eka Intan Kumala Putri.

Pada Businesss Meeting, para peserta dibagi menjadi 4 (empat) cluster yaitu Cluster Pertanian dan Kehutanan, Cluster Ekologi Manusia dan Ekonomi dan Manajemen, Cluster Perikanan dan Ilmu Kelautan, Kedokteran Hewan dan Peternakan, dan Cluster Teknologi Pertanian dan MIPA. Masing-masing cluster terdapat fasilitator yaitu Dekan dan Satuan Tugas (Satgas) Fakultas terkait. Secara keseluruhan acara berlangsung lancar hingga penutupan oleh Wakil Rektor bidang Riset dan Kerjasama IPB Prof. Dr. Ir. Anas Miftah Fauzi, M.Eng.

Â

 
« StartPrev31323334NextEnd »

Page 33 of 34