Joom!Fish config error: Default language is inactive!
 
Please check configuration, try to use first active language

Penandatanganan Naskah Kesepahaman antara IPB dan Kabupaten Tanah Bumbu PDF Print E-mail
Tuesday, 22 April 2014 09:13

Selasa, 22 April 2014 bertempat di Ruang Sidang Rektor, Kampus IPB Darmaga, dilakukan seremoni penandatanganan naskah kesepahaman antara Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc dan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming, SH. Naskah kesepahaman ini mengawali kerjasama antara IPB dan Kabupaten Tanah pada bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan kepada masyarakat. Dalam sambutannya Rektor IPB berharap agar dapat segera disusun rencana yang komprehensif untuk perkembangan pertanian di Kabupaten Tanah Bumbu, mengingat potensi sumberdaya alam yang sangat besar pada bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan. Bupati Tanah Bumbu menyambut baik hal tersebut dan menginstruksikan agar jajarannya menindaklanjuti apa yang jadi permasalahan di masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya pada bidang pertanian.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang ikut hadir adalah Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Hadir pula pada acara tersebut Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Anas M. Fauzi, M.Eng, Sekretaris Institut Dr. Ir. Ibnul Qayim, Direktur Kerjasama dan Program Internasional Dr. Edy Hartulistiyoso, Kasubdit Kerjasama Dit. KSPI Dr. Yonvitner, Wakil Dekan Fakultas Kehutanan Dr. Ir. Naresworo Nugroho, M.Si, Sekretaris Pusat Pengkajian Perencanaan dan Pengembangan Wilayah (P4W) Dr. Ir. Iskandar Lubis, M.S, dan Koordinator Unit Penjamin Mutu Fakultas Ekonomi dan Manajemen Dr. Ir. Anna Faryanti, M.Si.(rpr)

 

 
Audiensi dan Pertemuan antara IPB dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat PDF Print E-mail
Friday, 11 April 2014 03:48

Pada hari Kamis, 10 April 2014 Direktorat Kerjasama dan Program Internasional (Dit. KSPI) IPB diundang oleh Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama untuk menghadiri pertemuan dan audiensi finalisasi draft Kesepakatan Bersama antara IPB dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kesepakatan Bersama ini merupakan perpanjangan dari Kesepakatan Bersama yang sudah pernah ada antara IPB dan Provinsi Jawa Barat.


Bertempat di Ruang kerja Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama, Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat di Bandung, pertemuan dipimpin oleh Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama (Dr. Ir. H. M. Taufiq Budi Santoso, MSOC.Sc) dan Kerjasama dan dihadiri oleh Kepala Bagian Kerjasama Dalam Negeri (Ibu Eni Rohyani) dan staf dari Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama. Dari Direktorat Kerjasama dan Program Internasional IPB diwakili oleh staf Sub Direktorat Kerjasama, Dit. KSPI yaitu Moelia Soegimeriyah, SS dan Farchaini Budi Astuti, SP.

Dalam pertemuan ini disepakati naskah final Kesepakatan Bersama tentang Kerjasama di Bidang Pendidikan, Pelatihan, Penelitian serta Pembangunan Agribisnis dan Agroindustri. Masa berlaku Kesepakatan Bersama ini adalah lima tahun sampai dengan tahun 2018.(fba)

 

 
KOORDINASI DAN TINDAK LANJUT KERJASAMA OLEH PEMDA KABUPATEN SAROLANGUN PDF Print E-mail
Monday, 07 April 2014 03:43

Pada hari Rabu, 2 April 2014 IPB menerima kunjungan Asisten Ekbang Sekda Kabupaten Sarolangun (Hazrian, SE, M. Si) dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun (Lukman, M. Pd). Kunjungan diterima oleh Kasubdit Kerjasama, Direktorat Kerjasama dan Program Internasional (Dr. Yonvitner) dan sekretariat BUD (Farchaini Budi Astuti). Agenda kunjungan ini adalah tindak lanjut kerjasama antara IPB-Kabupaten Sarolangun tentang pengiriman mahasiswa BUD dan inisiasi kerjasama program lainnya.

Pemda Kabupaten Sarolangun berencana kembali mengirim mahasiswa BUD sebanyak 15 orang pada tahun akademik 2014/2015. Dalam pertemuan ini IPB sekaligus menyerahkan hasil evaluasi akademik semester ganjil TA 2013/2014 8 orang mahasiswa BUD dari Kabupaten Sarolangun yang saat ini ada di TPB. Selain koordinasi tentang BUD, Pemda Kabupaten Sarolangun juga berharap agar IPB dapat menyelenggarakan program peningkatan kompetensi bagi guru SMK yang ada di Kabupaten Sarolangun serta mengadakan pelatihan teknis bagi petani-petani Sarolangun. IPB menyambut baik hal ini dan akan segera menindaklanjuti inisiasi kerjasama ini.(fba)

 
« StartPrev31323334353637NextEnd »

Page 31 of 37