Joom!Fish config error: Default language is inactive!
 
Please check configuration, try to use first active language

Kunjungan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung ke IPB PDF Print E-mail
Friday, 14 February 2014 03:51

Selasa, 11 Februari 2014 bertempat di Ruang Diskusi Direktorat Kerjasama dan Program Internasional, IPB menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, yang terdiri dari Plt Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Bapak Mohd. Ulham Nur dan 3 (tiga) orang staf teknis bidang pertanian, perikanan dan kehutanan. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan naskah kesepahaman (MoU) oleh Rektor IPB dan Bupati Kabupaten Tana Tidung tanggal 18 Juli 2013. Agenda pertemuan tersebut adalah koordinasi dan konsultasi beberapa program pembangunan pertanian yang prioritas di Kabupaten Tana Tidung, termasuk dibahas juga mengenai program penerimaan mahasiswa baru IPB jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD). Tim dari Kabupaten Tana Tidung diterima oleh Kasubdit Kerjasama Dit. KSPI Dr. Yonvitner dan Wakil Kepala bidang Pengabdian Pada Masyarakat Dr. Ir. Hartoyo, M.Sc.(rpr)

 

 
Workshop Kerjasama IPB – Kabupaten Bojonegoro PDF Print E-mail
Wednesday, 29 January 2014 04:20

Dalam rangka rencana kerjasama antara IPB dan Kabupaten Bojonegoro, pada hari Senin, 27 Januari 2014 bertempat di Ruang Executive and Development Training Center (EDTC), Kampus IPB Baranang Siang, diadakan Workshop Perumusan Program Lumbung Pangan Kabupaten Bojonegoro 2014 – 2019. Direktur Kerjasama dan Program Internasional Dr. Edy Hartulistiyoso memberikan sambutan, sekaligus membuka secara resmi workshop tersebut.


Sambutan secara resmi juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro Ir. Akhmad Djupari, M.Si yang menyampaikan pentingnya workshop ini untuk menentukan langkah kerjasama yang akan dirancang kedepannya. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro juga menyampaikan 5 (lima) poin penting yang menjadi permasalahan utama di Kabupaten Bojonegoro, yaitu : 1) Ketersediaan air untuk pertanian, 2) Benih yang unggul, 3) Pupuk, 4) Unsur pemberdayaan dan 5) Penyakit Tanaman. Pemerintah daerah Kabupaten Bojonegoro berharap kelima poin penting tersebut menjadi fokus utama dalam penyusunan kerjasama dengan IPB. Pada kesempatan tersebut, Kepala LPPM Dr. Ir. Prastowo, M.Eng juga memaparkan tentang pola kerjasama IPB dengan mitra. Hal ini diharapkan menjadi acuan dalam penyusunan program lumbung pangan Kabupaten Bojonegoro.


Workshop dilakukan dengan melakukan diskusi yang dibagi menjadi 2 grup sesuai sub tema kerjasama, yaitu Grup 1 (Bidang Pertanian) dan Grup 2 (Bidang Peternakan, Perikanan, Teknologi Pertanian, Cyber Extension dan Pendidikan). Tim IPB yang hadir mengikuti workshop tersebut antara lain Kasubdit Kerjasama Dr. Yonvitner, Wakil Kepala LPPM bidang Pengabdian pada Masyarakat Dr. Ir. Hartoyo, Ketua Tim Kerjasama IPB-Kabupaten Bojonegoro Prof. Dr. Muladno, Staf Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Ir. Irzal Effendi, M.Si, Staf Dosen Fakultas Pertanian Dr. Setiahadi, Dr. Suryo Wiyono, dan Dr. Ani Kurniawati, Staf Dosen Fakultas Teknologi Pertanian Dr. Yanuar dan Dr. Leopold Oscar Nelwan, STP, M.Si, serta dari University Farm Tisna Prasetyo. Tim dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terdiri dari pejabat dan staf Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Kantor Ketahanan Pangan, Bappeda, BPS dan Dinas BUMD.(rpr)

 

 
Kunjungan Kepala BKD Kabupaten Kepulauan Anambas ke IPB PDF Print E-mail
Friday, 24 January 2014 08:23

Kamis, 23 Januari 2014 bertempat di Ruang Diskusi Direktorat Kerjasama dan Program Internasional, Kepala BKD Kabupaten Kepulauan Anambas Iip Ilham Firman, S.STP, M.Si berkesempatan hadir di IPB dan disambut langsung oleh Kasubdit Kerjasama Dr. Yonvitner. Agenda kunjungan tersebut adalah permohonan kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kepada IPB untuk membantu pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang seleksi pengadaan CPNSD 2013 di Kabupaten Kepulauan Anambas. Kasubdit Kerjasama pada prinsipnya menyambut baik rencana kerjasama tersebut dan berjanji akan menindaklanjutinya. Kabupaten Kepulauan Anambas sebelumnya sudah lama bekerja sama dengan IPB, yaitu kerjasama penerimaan mahasiswa IPB jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) sejak tahun 2011. Total mahasiswa IPB jalur BUD dari Kabupaten Kepulauan Anambas adalah 34 (tiga puluh empat) orang terdiri dari mahasiswa 2011, 2012, dan 2013.(rpr)

 

 
« StartPrev3132333435NextEnd »

Page 31 of 35