Joom!Fish config error: Default language is inactive!
 
Please check configuration, try to use first active language

PANEN RAYA KEDELAI KERJASAMA IPB-PROVINSI JAMBI PDF Print E-mail
Monday, 19 September 2016 02:49

PANEN RAYA KEDELAI


Teknologi BJA yang merupakan salah satu inovasi IPB dibidang pangan melalui riset adaptif untuk menjawab persoalan pangan terutama impor kedelai di Indonesia. Teknologi ini sudah diterapkan di beberapa daerah di Indonesia melalui kerja sama dengan pemerintah daerah salah satunya di Desa Simpang, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi yang dirintis sejak lima tahun lalu.

Selasa, 06 September 2016, kerja sama ini membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Pimpinan IPB bersama Gubernur Jambi dan Menteri Pertanian melakukan panen kedelai pada lahan 500 hektar. Kedelai yang ditanam di atas lahan pasang surut ini terdiri dari kedelai kuning seluas 400 hektar dan kedelai hitam seluas 100 hektar. Hasil panen yang didapatkan termasuk di tas rata sekitar 2.1-2.5 ton/hektar.

Untuk penanganan pasca panen, IPB menggandeng PT.BLST sebagai pemandu pasar agar hasil panen ini samapi ke pasar dengan harga yang wajar. Untuk kedelai hitam, PT. BLST bekerja sama dengan PT. Unilever, tbk sebagai penyerap kedelai hitam. Sementara untuk kedelai kuning, PT. BLST mencoba menghubungkan dengan pabrik tempe dan tahu yang berpotensi besar untuk menyerap kedelai kuning ini.

 

 

 
MoU IPB - Provinsi Jambi PDF Print E-mail
Monday, 19 September 2016 02:46

PENANDATANGANAN NASKAH KESEPAHAMAN ANTARA IPB DAN PROVINSI JAMBI


 

Senin, 05 September 2016 Rektor Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto dengan Gubernur Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli melaksanakan penandatanganan naskah Kesepahaman (MoU) di Rumah Dinas Gubernur Jambi pukul 19.00 WIB. Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Menteri Pertanian, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP sebagai saksi dalam acara ini. Hadir pula seluruh Bupati dan Walikota atau perwakilannya se-Provinsi Jambi beserta SKPD Pemprov. Jambi.

Tim IPB yang turut hadir dalam acara ini antara lain Kelapa LPPM, Dr. Prastowo; Direktur PT. BLST, Dr. Meika; Direktur Kerjasama dan Program Internasional, Dr. Edy Hartulistiyoso; Kepala Biro Sekretariat Rektor, Dr. Yonvitner; Prof. Dr. Mememn Surahman dan Prof. Dr. Munif Ghulamahdi sebagai penemu teknologi Budidaya Jenuh Air (BJA); beserta jajarannya.

Read more...
 
Kerjasama BUD IPB - PT Adaro Indonesia PDF Print E-mail
Friday, 26 August 2016 02:41

SERAH TERIMA MAHASISWA BARU IPB DARI PT ADARO INDONESIA

 

PT Adaro Indonesia kembali mengirimkan putra/i terbaik untuk dapat kuliah di IPB melalui jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) tahun 2016 sebanyak 8 (delapan) orang. Kerjasama IPB dan PT Adaro Indonesia telah berlangsung sejak tahun 2010 dan menginjak tahun ke-6 untuk kerjasama pada bidang pendidikan.

Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 8 of 34