KERJASAMA IPB - PT BNI SYARIAH PDF Print E-mail
Tuesday, 28 November 2017 04:04

PENANDATANGANAN PKS IPB – PT BNI SYARIAH


Senin, 13 November 2017 bertempat di Ruang Sidang Rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion Lantai 2, Kampus IPB Dramaga diadakan seremoni penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antarai IPB dan PT BNI Syariah. PKS tersebut merupakan kesepakatan kerjasama tentang fasilitasi pembayaran biaya pendidikan melalui layana sistem host to host. PKS ditandatangani oleh Sekretaris Institut IPB Dr. Ir. Ibnul Qayim dan Pemimpin Divisi Dana dan Transaksional PT BNI Syariah Rima Dwi Permatasari. Pada acara tersebut, PT BNI Syariah juga memberikan dana hibah beasiswa pendidikan ke IPB sebesar Rp 50 juta yang diserahkan langsung oleh Plt Direktur Utama PT BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo ke Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc.

 
KERJASAMA IPB - KABUPATEN BLORA DAN PT GMM-BULOG PDF Print E-mail
Tuesday, 28 November 2017 03:43

MOU IPB DENGAN KABUPATEN BLORA DAN PT GMM-BULOG

Rabu, 8 November 2017 dalam rangkaian acara Seminar Nasional “Menuju Agribisnis Indonesia yang Inklusif, Berkelanjutan dan Berdaya Saing” di IPB International Convention Center, Botani Square, Bogor diadakan penandatanganan naskah kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerjasama (PKS) tridharma perguruan tinggi antara IPB dan Pemerintah Kabupaten Blora, serta IPB dan PT Gendhis Multi Manis (GMM) – Bulog.

Penandatanganan MoU IPB dan Pemkab Blora dilakukan oleh Sekretaris Institut Dr. Ir. Ibnul Qayim yang mewakili Rektor IPB dan Bupati Blora H. Djoko Nugroho. MoU tersebut merupakan kesepahaman kerjasama antara IPB dan Pemerintah Kabupaten Blora dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. MoU dan PKS antara IPB dan PT GMM – Bulog ditandatangani juga oleh Sekretaris Institut IPB Dr. Ir Ibnul Qayim dan Direktur Utama PT GMM-Bulog Dr. Ir. Rachmat Pambudy, MS.

 
KERJASAMA IPB-KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN PDF Print E-mail
Wednesday, 15 March 2017 02:01

TINDAK LANJUT KERJASAMA IPB DAN PEMKAB HUMBANG HASUNDUTAN

 

Kamis, 9 Maret 2017 bertempat di Ruang Rapat LPPM Lantai 5, Gedung Andi Hakim Nasoetion, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan yang diwakili oleh Ketua PKK Kabupaten Humbang Hasundutan dan Dinas Pertanian Kabupaten Humbang Hasundutan berkunjung ke IPB dalam rangka tindak lanjut kerjasama yang sebelumnya telah diawali dengan penandatanganan naskah kesepahaman antara Bupati Humbang Hasundutan dan Rektor IPB.

Tim Pemkab Humbang Hasundutan diterima oleh Wakil Kepala LPPM Bdang Pengabdian kepada Masyarakat Dr. Hartoyo, Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Prof. Dr. Ir. Slamet Budijarto, dan staf pengajar Fakultas Kehutanan Dr. Togu Manurung. Pembahasan pada pertemuan tersebut berfokus pada pengembangan sentra oleh-oleh berbasis komoditas andalan di Kabupaten Humbang Hasundutan. Selama ini, Pemkab Humbang Hasundutan sangat mengandalkan komoditas kopi sebagai produk utamanya, padahal di satu sisi masih banyak sekali potensi lainnya yang bisa dikembangkan. Pemkab Humbang Hasundutan ingin mengajak IPB untuk turut terlibat dalam program pengembangan pertanian arti luas di IPB, termasuk dalam proses pascapanen dan teknologi hasil pertaniannya.

 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 1 of 35